Laman

Search

31 Desember 2009

Aksi Nekad BMI-HK : Kangen Keluarga, Nekad Bunuh Diri !



Lagi-lagi warga Hong Kong digemparkan oleh ulah buruh migran Indonesia yang nekad mengakiri hidupnya dengan bunuh diri. BMI Hong Kong yang belum diketahui indentitasnya ini kurang lebih berumur 35 tahun, dan nekad meloncat dari lantai 21 rumah majikan yang berada didaerah Tsuen King Garden Tsen Wan. Kejadiannya pada Senin, (28/12) sekitar pukul 10 pagi disaat majikan sudah berangkat kekantor.
Menurut cerita yang berkembang dilingkungan para pekerja migran yang berada didaerah Tsuen Wan, buruh migran tersebut baru dua bulan yang lalu pulang ke Indonesia. Dan setelah kepulangannya dua bulan lalu, hari-hari buruh migran tersebut mengalami kecemasan karena masalah keluarga dirumah. Seminggu yang lalu pembantu tersebut mengutarakan keinginannya untuk meminta cuti pulang ke Indonesia lagi, namun majikan belum memberikan jawaban.



Entah apa motif yang sebenarnya, karena hingga berita ini dituliskan, motif bunuh diri BMI Hong Kong tersebut belum juga diketahui. Dan ada juga yang menyebutkan bahwa perempuan 35 tahun tersebut bunuh diri karena kangen dengan keluarga dirumah, ada yang menyebutkan menghadapi permasalahan berat hingga membuat buruh migran tersebut mengakhiri hidupnya dengan meloncat dari jendela dapur rumah majikan hingga tewas mengenaskan. 


Terpublikasi di Tabloid MEMO-Srby # 129