Halaman

Search

04 September 2009

Tahun kedelapan Aku Ramadhan di Negeri Orang [huk..huk..sangat menyedihkan]


Ramadhan telah tiba... dan sudah memasuki hari ke 15. Buat aku, kali ini ramadhan masih sama dengan tahun2 sebelumnya ! terasa berat, karena kerja ikut orang ! dgn segala keterbatasan.. berada di negeri orang, dengan minoritas beragama islam. Suatu perasaan kehilangan yg amat menyedihkan. Krn aku sendiri... Perasaan ganjil yg terkadang menyenangkan. juga terkadang menyedihkan. Aku merasa terasing. Aku jauh dari Bapak/Ibuku, kakak dan adik2ku, serta kampung halamanku. Aku rindu keluargaku.. yg tinggal disebuah desa yg begitu asri,sejuk dan damai..TepatnYa diKebumen.
Aku merindukan suasana ramadhan yg begitu khas seperti. Bacaan kitab suci dari masjid belakang rumahku persisnya. Orang yg lalu-lalang didpn rumah untuk melaksanakan sholat terawih,orang2/anak muda yg berkeliling kampung dengan memukul kentongan atau kaleng bekas membangunkan orang untuk saur, jajanan saat berbuka puasa yaitu kolak[eehheemmm], bunyi petasan, dan kemilaunya cahaya kembang api. Menjadi kerinduan tersendiri dlm hatiku.. seandainya bisa kuputar waktu kembali kemasa itu...


udah ahhh.. gak dilanjutin, mau nangis neh....sedih.