Halaman

Search

04 September 2009

Hidup Adalah Sebuah Panggung Sandiwara


hidupku adalah sebuah cerita
dengan aku sebagai pemeran utamanya
aku berdiri di atas panggung
merasakan panasnya lampu yang menyorotku
dan aku mengucapkan dialogku dengan lantang
berharap aku memainkan peranku dengan baik
karena sebagai pemain yang terbaik
aku harus siap untuk mati di atas panggung



pemain demi pemain datang bergantian
mengisi ceritaku
membuatku membutuhkannya
membuatku tertawa
lalu menangis
tapi.. kadang aku merasa aku harus membuang pemeran lainnya
apakah aku seorang pemain yang egois?

aku pun semakin menguasai peranku
kadang ceritaku mengharuskanku untuk berteriak
berlari
menangis
lalu tersungkur di tengah hujan badai
tapi aku tokh tetap berdiri
di tengah sorotan lampu panggung
menguasai badai
menghentikan hujan
karena akulah pemeran utamanya
dan aku harus menguasai peranku
sampai aku mati di atas panggung



puisi ini lahir dari pertanyaan dia kepadaku
''Bagaimana kabarmu''

[@copyright by Kitty]