Halaman

Search

17 Agustus 2009

Sosok Sahabat Yang Seketika Menjelma Musuh [ Ratapan Pilu BMI HK kepada Kekasihnya di Korea]

Tapi jika hubungan persahabatan itu tiba tiba berubah menjadi bencana ? terjadi suatu penghianatan ? menikam kita dari belakang ?. Berjuta rasa berkecamuk didalam jiwa sedih, luka, bahkan rasa kehilangan yang amat mendalam. Seorang sahabat yang sudah aku anggap seperti saudaraku sendiri. Menyayangi seorang sahabat melebihi apa pun. Apalagi ditanah perantauan kehadiran seorang sahabat sungguh sungguh sangat berarti.

Aku pun sendiri tak habis pikir dengan Irma (nama samaran). Yang sudah aku anggap seperti mbakyu, tega nya dia melakukan ini semua. Dia tidak hanya menghancurkan harapanku, dia pun dengan kejam telah merebut ‘’Belahan Jiwa’’ku. Impian, rencana yang telah aku susun rapi dengan Kekasihku kini harus hancur berkeping keping.

Kekasihku sebut saja Dony, aku kenal dia 2 tahun yang lalu, perkenalan aku dengan Dony berawal dari kegemaranku berselancar didunia maya yaitu Chating ! walau hanya mengenal Dony lewat chating, tapi hubungan kami sangat serius. Kami ingin melanjutkan hubungan ini kejenjang yang lebih serius yaitu pernikahan ! selesai kontrak kerja ku di Hong Kong kami akan pulang bareng, begitu pun dengan Dony seorang TKI yang bekerja di Korea.

Aku sangat mencintai Dony, apalagi kehadiran Dony adalah yang pertama dalam hidupku ! selama ini aku belum pernah menjalin cinta dengan lawan jenis atau makhluk yang bernama Adam ! kehadiran Dony telah memberi warna, semangat yang luar biasa dalam hidupku. Tapi kini…Dony telah membenciku dan yang parahnya adalah memutuskan hubungan ini.
Dony tidak sudi punya kekasih seperti aku ! yang mana aku adalah mantan seorang tomboy dan seorang lesbi ! Dony tidak memberiku kesempatan untuk menjelaskan. Dan yang paling menyakitkan, justru Dony mengetahui semua ini dari sahabatku sendiri yaitu Irma ! aku tidak habis pikir ?. kenapa Irma melakukan semua ini , padahal selama aku bersahabat dengan dia , sedikitpun aku tidak pernah ikut campur dalam masalahnya, termasuk membeberkan kelakuannya pada suaminya. Karena aku tau persis siapa Irma. Irma yang sudah berkeluarga, punya anak 3 didesa, tapi di Hong Kong dia pun tidak ingin ketinggalan jaman.dia punya ‘’gendaan’’ warga local HK yang tentu tanpa sepengetahuan suaminya. Dia pun hobby berchating ria, tidak mau kalah dengan yang muda muda.

Sesuatu yang mudah untuk melaporkan kelakuan Irma kepada suaminya, atau menghancurkan rumahtangganya. karena kami bertetanggaan dikampung. tapi tidak akan aku lakukan, terbesit pun tidak ! karena aku menganggap Irma sudah seperti saudara ku sendiri. aku menghormati Irma, karena selama ini dia begitu baik padaku. Setiap libur kami selalu bersama. Saling berbagi, saling curhat. Termasuk Irma juga tau masa lalu ku.

Setiap orang punya masalalu, punya kenangan. Adakalanya kenangan yang pahit, dan kenangan yang manis. Setiap individu pun punya cara untuk menyimpan kenangan itu. Ada yang menceritakannya pada oranglain. Teman,sahabat,saudara,suami bahkan terhadap kekasih. Ada juga yang menutup rapat menyimpannya dalam dalam. Begitupun dengan aku. Sengaja tidak aku ceritakan pada Doni kekasihku itu, karena aku pikir belum waktunya, belum saatnya untuk menceritakan. Karena aku ingin melihat sejauh mana cinta, sayang Doni padaku ? apakah dia sungguh sungguh dengan hubungan ini, atau hanya sekedar bermain rasa denganku ? karena aku pun ragu menjalin cinta lewat dunia maya.

Kuakui 4tahun yang lalu , aku punya ‘’Catatan Hitam’’ sangat sangat kelam, dan buruk. 4tahun yang lalu kulalui hidup dengan bergelimangan dosa. Aku salah langkah aku terjerumus bebas nya hidup ditanah perantauan. Aku menjalin cinta terlarang dengan seorang perempuan. Terperosok dalam hubungan Lesbi dengan pasanganku. Dan saat itu aku berperan sebagai ‘’laki laki'' nya


Waktu liburku hanya diisi dengan dugem berjam jam didiskotik. Rokok, minuman adalah hal yang biasa buat aku. Chek-in dari hotel satu ke hotel yang lain bersama pasangan. Menuntaskan hasrat birahi dengan pasanganku tiap minggunya. Hubungan kami layaknya suami-istri. Sangat sangat jauh….

melepas semua itu teramat sulit. Berkali kali aku jatuh bangun untuk keluar dari kubangan hitam itu, menyadari diri kalau apa yang telah aku lakukan adalah dosa besar ! Ingin berubah kembali kekodratku sebagai wanita. Saat saat itu ada Irma yang membantuku, dari dia pula akhirnya aku bisa seperti ini. Aku bisa ! dan dari Irma pula yang mengajarkan aku akan dunia chating. Hingga akhirnya aku berkenalan dengan Doni. Hubunganku dengan Doni saat itu masih baik baik. Entah karena factor apa Irma sampai tega berbuat ini semua ? apa dia cemburu, iri padaku ? aku rasa tidak ada yang perlu dicemburui dari sosok aku. Irma jauh lebih cantik, lebih gaul. Sedang aku ? aku sosok yang biasa biasa saja. Aku pun tak habis pikir, dari mana Irma bisa tau alamat Yahoo Doni, dia juga tau no hape Doni. Dan rupanya tanpa sepengetauanku Irma menceritakan, membuka aib ku…yang dikarang sedemikian rupa, hingga membuat Doni meradang ! dan memutuskan hubungan ini. Dan tidak sudi lagi kepadaku. Aku najis dimata Doni.

Aku pun tak bisa berbuat banyak. Kalau sudah seperti ini, harus mau bagaimana lagi ? sekarang pun Doni tidak bisa dihubungi. Begitu juga dengan Irma semakin jarang aku bertemu dengannya. Toh, aku pun semakin menyadari arti hidup. Cari teman,sahabat yang benar benar tulus dan mau mengerti ibarat mencari jarum ditengah tengah rumput, tapi jika mencari musuh, sekarang pun pasti dapat. Apa yang dilakukan Irma tidak perlu aku membalasnya. Semua sudah pada porsinya. Dan sampai kapan Irma mau seperti itu terus.

Cinta mungkin belum waktunya menghampiri diriku.. kalaupun dipaksakan yang ada juga rasa sakit ! sembari berjalannya waktu kubiarkan seperti ini keadaanku. Berusaha dan mencoba menjadi lebih baik. Luka hati, seribu duka yang dilakukan oleh Sahabatku dan Doni kuharap segera berlalu..