Halaman

Search

01 Agustus 2009

SEORANG LELAKI YG DIKHIANATI OLEH KEKASIHNYA SENDIRI...


Hidup itu sebuah Misteri...
Hidup juga adalah serentetan masalah,
Pagi ini, jam 6 waktu HK, aku baru saja selesai jalan jalan ama nenek yg aku rawat, olah raga kecil disebuah taman dibawah apertemenku. tidak jauh dari tempat aku dimana aku bersenam ria dgn nenek, diujung sana ada tempat untuk duduk2, aku melihat seorang laki2, yg duduk dgn wajah pucat dan lesu ! melihat warna kulitnya yg hitam [persis aku..hehe], batinku berujar ''jangan2 orang indo neh'', rasa penasaran membuatku melangkah menuju ke arah lelaki itu dimana ia duduk, aku berdiri tepat didepannya, kemudian lelaki itu menatapku dgn tatapan yg kosong! tnp senyum ! angkuh.


 kuberanikan bertanya '' wong indo yo Mas ?'' . lelaki itu hny diam. trs aku duduk disebelahnya [ setelah nenek aku dudukin di kursi roda], Tiba2 hape lelaki itu berbunyi, diangkatnya dan dengan nada yg keras dan ketus lelaki itu berkata, entah pada siapa yg diujung telpon sana ''Jangan cari aku lagi, dasar perempuan sundal !''. Wahh..aku yg disampingnya kaget juga! ''SUNDAL'' itu khan kata2 yg amat kasar !. ''Ada masalah ya Mas ?'' tanyaku lagi. '' tak kuduga, aku telah tertipu oleh kekasihku sendiri, lukanya sangat menyayat dan menusuk hati, semua harapan dan impianku musnah! aku tidak habis pikir, kenapa dia melakukan nya dengan ''rapi'' dibelakangku ?'' kata lelaki itu sambil mengisap rokoknya dalam2.

oohhh..ternyata lelaki yg duduk disebelahku adalah TKI yg bekerja di Korea, namanya Anas, dia ada di HK dalam rangka liburan cuti yg diberikan oleh perusahaannya selama 2 minggu. Anas di HK berada 2 atau 3 hari, dengan satu tujuan, yaitu menemui kekasihnya !! dan rencananya akan pulang bareng dgn sang kekasih, pulang kekampung, mereka berdua akan menikah ! [ dlm hatiku..wah senang banget dpt pacar ky anas, dibela2in dr jauh, korea ke HK, jemput, trs pulang bareng, trs merried... uhuiii], tp, setiba anas di HK kekasihnya ternyata telah menikah duluan ! dgn lelaki asal pakistan ! dan skrg dlm keadaan hamil ! kekasihnya tersebut jg sdh tdk bekerja pd majikannya lg, sudah buka toko dikawasan Sham shui po bersama suaminya. Memilukan !

''Sampean itu apa gak diberi tau ?'' tanyaku

''kalau aku tau, gk mungkin aku ke HK, mbak'', aku pacaran dengan dia sdh lama, dia tmn ku wkt dikampung dulu. sama2 merantau, dia di HK aku di korea. stlh aku di korea, aku selalu menelpon, sms, bhkn chating, apa yg dia minta sll aku wujudkan, aku cinta dia mbak, dia cinta pertamaku''. jawab anas.


Kemudian, anas mengambil nafas dalam2... [aku ngasih air minum kenenek,kshn nenek ketiduran dikursi roda]


''ini kedatangan ku ke HK sdh 2 kalinya mbak, yg prtm dl thn 2006, saat cuti aku 2 minggu di HK, aku menemui dia, menghabiskan waktu bersamanya, aku pun memilih hotel yg deket2 dgn rmh majikannya di mn dia bekerja. agar bisa ketemu dia setiap saat, hubungan kami sudah sangat jauh.. kami melakukanya berkali kali, [ aku yg mendengar cerita anas, smpt tertahan nafasku... uuhff], aku serius, aku tidak main2'' tambah anas pula.

''kali ini aku datang lg ke HK, memang sengaja aku tdk memberi tau kpd dia, aku pkr suprise, ngasih kejutan kekasihku. justru dia yg ngasih ''kejutan'' ke aku ! ''kejutan'' yg amat pedes ! yg amat sakit ! membuat siapa saja pasti akan mati kaku !. Anas berhenti tdk melanjutkan lg ceritanya.

''sungguh,aku tak kuasa untuk meneruskan cerita itu kembali, kini yg kusesali knp aku bertemu dia, percaya akan kata2 nya, jika pada akhirnya, dia menorehkan luka dlm palung hatiku'' lirih suara Anas berkata.

kemudian Anas berdiri, dan memberiku sesuatu, kado yg cukup besar

''apa ini ?''

''dari pada aku buang, lebih baik aku ksh mbak, siapa tau ada fungsinya, mari mbak, aku pamit dulu, mau balik ke hotel, beres2 barang dan balik ke korea, tuh neneknya ngiler mbak, kshn di lap dulu''.

saat nyari tissue, lelaki itu berjalan pergi, langkahnya amat cepat

'' Mas Anas !'' panggilku.

Anas tdk menggubris teriakanku, dia terus berjalan kedepan tnp menoleh kebelakang yg menjadi masa lalu nya. Biarlah apa yg kini mnjadi masa lalunya hny mnjadi sebuah cerita silam yg tdk perlu diingat kembali

Setiap kesengsaraan,kegagalan,jg sakit hati yg menyesakkan,bakal membawa kebahagiaan yg besar di kemudian hari...

Matahari telah naik, angin sepoi sepoi berhembus.. aku beranjak pergi meninggalkan taman itu, pekerjaan rutinku segera menantiku..


[Kadonya didlmnya berupa baju, jam tangan, kok pas semua ditubuhku, padahal aku belum sempet ngucapin terimakasih, aku pun lupa untuk meminta no hapenya.. semoga Allah yg membalas semua kebaikannya, dan mengganti kesedihannya dgn kebahagian.. thanks Anas]