Laman

Search

15 Agustus 2009

BMI Coba Coba PELET, Inilah Akibatnya....

Penyesalan selalu datang terlambat.. itulah yang kini dirasakan oleh Ida (28thn) BMI asal Malang. Niat hati ingin mencapai taraf hidup yg baik, selain bekerja sebagai ''Kungyan'', Ida ini juga kepingin mencicipi rasanya jadi ''Nyonya Hongkong''. Majikan Ida rupanya seorang Duda, bekerja sebagai polisi. Diam diam selama bekerja dirumah majikannya itu Ida menaruh hati pada sang ''Sinsang''. Berbagai cara dia tempuh, agar sang Tuan bisa takluk dihadapannya. Salah satu nya menghubungi Paranormal jarak jauh. Dan Paranormal tersebut dalam iklannya berdomisili di Pati-Jawa Tengah.Selengkapnya...


( Nah loh... dukun yg ada di Pati pasti mengira-ngira adalah dirinya. jangan2 aku... untuk yg ini tebak sendiri. gak aku sebutin. Gak etis lah.. kasihan nanti sepi order . hahaha...)

Kembali ke Ida

''Sinsang itu ganteng mbak.'' ujarnya memulai pembicaraan dengan penulis.

'' Sinsang itu udah pisah lama dengan istrinya, aku sering curi curi pandang, apalagi kalau pas sinsang ngajak ngomong, nanyain masalah belanja atau masalah anak2, saya sering grogi sendiri.''

''makanya begitu baca majalah2 mistik, yg dipinjamin teman, aku tertarik ama salah satu iklan paranormal didalamnya, yg katanya bisa ''melet..muter.. dan jaran goyang..'', lha wong aku sudah berusaha beri perhatian lebih ke sinsang, tapi sinsang biasa2 aja.''

Akhirnya setelah membaca iklan paranormal tersebut. Ida tertarik. Sejurus kemudian Ida menghubungi paranormal itu. Saat pertama kali Ida menghubungi Dukun tersebut, gagal !. Beralasan ''Maaf Mbak, Bapak tdk bisa diganggu, Bapak sedang tirakat dlm kamar'' begitu kata Asisten dukun itu. ( kalau yg ini mungkin bisa saja trik atau alasan dukun itu, biasa JAIM ! hehehe).

Setelah berhasil menghubungi dukun itu, mulai lah Ida diwawancara oleh dukun itu

''nama asli mbak siapa ?''
''mbak lahir, tgl, thn brp ?''
''nama keduaorangtua mbak siapa ?''

''Yah..sejak itu, dukun itu minta foto ku mbak.'' ujarnya pada penulis

''terus kamu kasih ?'' tny penulis

''iya aku kasih, aku krim lewat MMS.'' kata Ida ( wahh keren juga ini dukun ! )
Lanjut Ida
''terus aku ceritain permasalahanku pada dukun itu, kalau aku naksir sama majikan laki ku, gimana caranya biar majikan laki ku itu juga suka ama aku, aku dinikah sama dia, biar dapat visa permanen, dan menetap di hongkong.'' ( gendheng juga si Ida ini)

''Saat itu juga, dukun itu menyanggupi, maharnya satu juta mbak.'' jelas Ida
''liat saja dalam waktu 3 hari majikan laki akan bertekuk lutut pada Sampean.'' ungkap dukun itu menyakinkan Ida.

setelah uang ditransfer oleh Ida, seminggu kemudian ''Benda gaib'' tersebut telah sampai ditangan Ida.

''tau gak apa isinya ?.'' kata Ida

''emang apaan ?'' jawabku

''satu buah bunga melati, ama pembungkus kain putih thok dan tatacaranya, dukun itu menyuruhku pas tengah malam, tepat jam 12. aku mandi, dan sebelum mandi siapkan ember berisi air letakkan bunga melati itu, direndam dulu barang 15menit. selama menunggu 15menit, aku disuruh telanjang dan berjalan memuteri ember yg berisi bunga melati itu sambil mulutku komat-kamit membaca mantra pemberian dukun itu mbak.''

Selama satu bulan Ida menjalani ''Ritual'' nya itu, tapi apa ?? Ida tdk mendapatkan efek dari ritualnya tersebut. Majikan Laki yg dia taksir, biasa2 saja tidak ada perubahan. Merasa jengkel, krn usahanya tdk berhasil. Ida mencoba menghubungi dukun itu lagi.

''oohh, saya lihat sampean auranya sangat gelap. Anda harus diruwat dulu. Saya sudah biasa melakukan ruwatan diri jarak jauh. Apalagi sampean dihongkong, ndak apa apanya !.'' Ujar dukun itu menggombal.

Dasar Ida ! yg berambisi menjadi ''Nyonya Hongkong'', lagi2 dia percaya pada perkataan dukun itu. dan untuk yang kedua ini. Gak tanggung2 mahar yg dipatok oleh dukun itu adalah 5juta ! (ida menunjukkan resip pengiriman uangnya kpd penulis).

kali ini benda yg kedua yg dikirim oleh dukun itu berupa ''minyak cem cem an atau minyak nyong nyong an''. semua saran dukun itu telah dilakukan dengan sempurna oleh Ida, satu minggu, satu bulan, 2 bulan bahkan 3 bulan. Nyata nya tdk membuahkan hasil apa apa ! Majikan laki Ida tetap tdk ada yg berubah.

''boro boro senang ama aku, lha wong sekarang majikan laki jd berubah galak gitu mbak, setiap pekerjaan salah sedikit, komplain ! memarahi aku !.''ungkap Ida

''aku berusaha menghubungi dukun itu, ada aja alasannya, kata nya sibuklah ! gak ditempat lah ! kadang hapenya tdk aktif. Ya..sadar aja mbak kalau aku da ditipu oleh ''dukun cabul'' itu. padahal dlm iklannya sangat amat menjanjikan, setiap aku telpon pun kata2 nya sangat agamis sekali. Dan disitu pun ditulis, jika tdk berhasil uang mahar akan dikembalikan. Boro2 dikembalikan, ditelpon saja sll menghindar, ''DANCHUK TENAN !!!.'' kata Ida kesel

''setiap malam aja mau tdr, aku selalu gelisah, kaya ada rasa takut, gitu mbak. Mana uang mahar itu dapat pinjem dari teman. Nasib..nasib mbak, uda gak ada apa apa nya, skrg harus bayar utang tiap bulannya.''

Padahal untuk seorang Ida harusnya bersyukur. Dapat Majikan yg ckp baik, pekerjaan jg tdk seberapa berat. Lha wong cuma bersih2 rumah, belanja, ngerawat 2 anak. Antar sekolah, jemput sekolah. Ditambah hak liburnya tiap minggu dia dpt. Untung saja apa yg diperbuat Ida, sang Majikan tdk tau. dan untungnya tdk diinterminit oleh sang majikan.

Beberapa bulan yg lalu, hongkong pun sempat dihebohkan dengan kasus ''aneh'' yg dilakukan oleh buruh migrant Indonesia, yaitu Indra. Dengan menaruh darah menstruasinya kedlm makanan majikannya (soup). Kejadian itu tepatnya 14april bulan lalu. Indra nekat melakukan tindakan itu, krn atas saran dukun nya. biar majikan sayang pada Indra. tapi apa yg Indra dapat ? majikan mengetahuinya. Dan melaporkan kejadian ini pada polisi hk. Indra harus kehilangan pekerjaan nya dan berurusan dengan hukum.

Atas kejadian dua diatas. Mari kita berpikir ulang. untuk tdk main2 dengan yg namanya ''Dukun'' toh..belum tentu para dukun2 tersebut bisa membantu permasalahan kita. malah2 hanya dijadiin tumbal oleh sang dukun itu. apalagi kini BMI sangat rawan dengan penipuan.